Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modifikasi Motor Scorpio

Modifikasi  Motor Scorpio Bergaya Bobber

Yamaha Scorpio merupakan salah satu keluaran yamaha yang banyak diminati oleh kaum muda, motor dengan mesin 4 tak ini diproduksi pada tahun 2002 yang menggantikan posisi motor yamaha rx king dengan mengusung mesin 2 tak, untuk motor ini memiliki bentuk fisik yang terlihat tangguh dan gagah karena dilengkapi dengan adanya basisi luar motor yang sangat sporty. Dengan bentuk motor ini memang sekilas terlihat seperti motor balap dalam moto GP, sehingga banyak yang berpendapat bahwa motor scorpio juga sangat mudah untuk di modifikas. Motor scorpio memiliki mesin yang tergolong unggul sehingga cocok untuk dimodifikasi. Jika anda yang berniat untuk merubah motor anda namun masih bingung untuk menentukan konsep temanya seperti apa maka ada baiknya anda dapat menyimak ulasan saya.
Untuk modifikasi motor yamaha scorpio yang pertama dibuat dengan menggunakan konsep fairing, dengan konsep ini motor lebih terlihat gagah dan tidak kalah dengan menggunakan bentuk fisik motor ninja, sedangkan untuk bagian kaki motor scorpio dirubah dan pada bagian belakangnya menggunakan lengan ayun jenis pro am serta untuk velg di rubah dengan menggunakan velg mobil yang memiliki tapak 7 inch dengan ukuran diameter 17, untuk bagian kepala depannya di buat dengan bentuk monster agar terlihat lebih garang, pada lampu jika dihidupkan akan berwarna hijau menyala sehingga dilihat dari depan seperti mata tajam monster.

Modifikasi motor yamaha scorpio z 

 Modifikasi motor yamaha scorpio z  akan dirubah hingga menyerupai moge yang keren dan menarik untuk full seet motor di modifikasi dengan menggunakan headlamp dari yamaha byson kemudian pada bagain stang depannya menggunakan minor fihgter dengan style dari x – k bike design pada bagian ban depan menggunakan jenis swallor yang berukuran 120/70/17 dan untuk bagian spion menggunakan end bar mirror dan motor akan terlihat lebih gagah, untk modifikasi yamaha scorpio bagian belakang dirubah dengan menggunakan ban jenis michele power yang berukuran 190/55/17, sedangkan untuk knalpot juga dirubah menggunakan knalpot merk yosimura, sedangkan untuk kakinya menggunakan shock depan hayabusa yaitu dari suzuki gsx-r

Untuk modif  yamaha scorpio bisa menggunakan shock belakang tetap ori dan tidak dirubah sedangkan untk velg depan dan velg belakang dirubah dengan menggunakan suzuki gsx. Sedangkan sayap, rem depan dan belakang juga menggunakan suzuki gsx, untuk lampu menggunakan led costum begitu juga dengan sein dan jok yang menggunakan custom, dengan aspek perubahan mendasar pada scorpio vintage ini terdapat pada bagian kaki, serta dimana fork depan mengusung model upside down ditemani ban gendut shinko SR428 130/80-18 dengan velg TK japan 18/3 inch. Pada suspensi bagian belakang masih mengusung swing arm scorpio namun didukung dengan menggunakan schok absorer tunggal  punya yamaha R6.

Modifikasi Motor Scorpio
Modifikasi Motor Scorpio

Modifikasi Motor Scorpio
Modifikasi Motor Scorpio
Modifikasi Motor Scorpio
Modifikasi Motor Scorpio

 Modifikasi Motor Scorpio jadi Trail

Modifikasi Motor Scorpio jadi trail
Modifikasi Motor Scorpio jadi trail

Modifikasi Motor Scorpio jadi trail
Modifikasi Motor Scorpio jadi trail

Modifikasi Motor Scorpio jadi trail
Modifikasi Motor Scorpio jadi trail